Download Anime dan Manga Subtitle Indonesia
Author/Admin/Staff
Download Anime Subtitle Indonesia
anime21subindo@gmail.com
DOB: -/-/-

20170323

Review Angel Beats: Indonesia

Review Angel Beats

Anime atau kartun Jepang memiliki genre yang begitu beragam dan tak kalah dengan serial TV pada umumnya. Salah satu genre yang biasa ditemukan dalam anime adalah supranatural, atau berhubungan dengan hal-hal gaib. Angel Beats, diklaim sebagai anime supranatural terbaik yang pernah dibuat. Anime ini tayang pada tanggal 3 April 2010 namun kualitas ceritanya tidak kalah dengan anime yang lebih baru. Dalam Angel Beats, selain mengusung genre supranatural juga disisipkan komedi, romansa serta action yang membuatnya semakin berwarna. Angel Beats mengambil setting sebuah dunia setelah kematian. Yang lebih unik lagi, dunia setelah kematian atau afterlife ini ternyata berbentuk seperti sebuah sekolah.

Dalam sekolah ini, siswa-siswanya dibagi menjadi dua kelompok, yaitu NPC atau non player character dan orang yang telah mati. Kisahnya terbangun saat seorang siswa bernama Yuzuru Otonashi terbangun dan secara tiba-tiba dirinya telah berada di dunia lain. Ia melihat ada seorang siswi yang tengah menodongkan senapan ke arah siswi lainnya. Ternyata, Yuzuru telah memasuki dunia setelah kematian. Dalam dunia ini, semua orang yang sudah mati tidak akan bisa mati lagi apapun yang terjadi. Bahkan, orang-orang di dalamnya bisa membuat sebuah senjata hanya dengan membayangkan senjata tersebut dalam pikirannya saja.

Yuzuru akhirnya bergabung di dalam sekolah tersebut dan masuk ke dalam Afterlife Battlefront, sebuah organisasi yang akan melawan pemimpin dewan siswa bernama Angel, seorang gadis dengan kemampuan supranatural. Angel Beats atau yang dalam bahasa Jepangnya disebut sebagai Enjeru Bitsu, diproduksi oleh P.A. Works dan Aniplex serta disutradarai oleh Seiji Kishi. Ceritanya ditulis oleh Jun Maeda, yang juga telah menulis screenplay dan mengkompos musik bersama dengan grup Anant-Garde Eyes. Anime ini mulai ditayangkan di Jepang pada 3 April hingga 26 Juni 2010. Sementara episode OVA atau original video animation ditayangkan pada bulan Desember di tahun yang sama.  OVA yang kedua dirilis pada bulan Juni 2015.

Angel Beats mendapat banyak komentar positif serta diakui sebagai salah satu anime terbaik dalam genre supranatural. Cerita yang kuat dengan porsi humor dan komedi yang pas membuatnya menjadi satu kesatuan utuh yang sempurna. P.A. Works sebagai pihak produser pun mendapat banyak pujian karena animasi dalam adegan bertarung serta detail senjata yang digunakan oleh tokoh-tokohnya dalam anime tersebut. Satu-satunya kelemahan yang bisa disebutkan adalah jumlah episode yang terlalu sedikit sehingga ada beberapa karakter yang kurang digali lebih dalam. Angel Beats terpilih sebagai salah satu hasil kerja yang direkomendasikan dalam acara 14th Japan Media Arts Festival pada tahun 2010 lalu. Menilik semua prestasi di atas, tidak mengherankan apabila Angel Beats menjadi salah satu anime terbaik yang pernah ada.
Dapatkan info rilisan Anime terbaru dengan cara like Fanspage Facebook atau Follow Twitter kami
  • Description : Anime atau kartun Jepang memiliki genre yang begitu beragam dan tak kalah dengan serial TV pada umumnya. Salah satu genre yang biasa di... Rating : 4.5 Reviewer : Alif Setyawan ItemReviewed : Review Angel Beats: Indonesia
    Anime 21 Download Anime Subtitle Indonesia , Indonesia

    Review Angel Beats: Indonesia

    Maret 23, 2017
    Recommend